Friday, June 20, 2014

Tak Ada yang Salah dari Berbuat Baik

1 Petrus 3
(14) "Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar."
(17) "Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, daripada menderita karena berbuat jahat."



















Terkadang kita suka bernegosiasi antara hati dan juga kepala, apakah ketika kita berbuat baik, orang lain juga akan berbuat sama? Padahal sudah pasti jawabannya adalah ya.
Mungkin beberapa dari kamu mulai merasa bosan menjadi orang baik karena terlalu sering dikecewakan atau disakiti oleh orang lain, sekalipun kamu sudah sangat sering berbuat baik. Itu artinya kamu butuh kata kunci lagi, yaitu: sabar dan ikhlas.
Coba pikir, jika setiap perbuatan-baik-tak-berbalas itu selalu dibalas dengan hal yang sama, dunia yang kita tinggali ini hanya akan dipenuhi dengan kebencian dan caci maki. Mau sampai kapan kita hidup dalam amarah? Bukankah kita harus meredam segala dendam bahkan sebelum matahari terbenam?

Tak munafik memang, memaafkan menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan. Tapi, bukankah Tuhan telah mengampuni segala kesalahanmu lebih dulu? Bukankah kita hidup memang untuk mengasihi sesama manusia? Bukankah sudah tertulis bahwa sekalipun kita menderita karena kebenaran, kita tetap akan berbahagia?

Yang kita perlu lakukan hanyalah let it go, let it flow.

Cukup percaya.
Semesta akan merestui segala hal baik terjadi pada orang baik.
Mungkin Tuhan menurunkan hal-hal baik terjadi padamu di momen yang terkadang lupa untuk kau syukuri itu.




HM

No comments:

Post a Comment