Saturday, November 8, 2014

How to #1

Katanya, salah satu cara untuk bisa menciptakan hidup yang bahagia adalah "melakukan suatu hal berbeda yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, setiap harinya".
Quote di atas sudah aku jadikan acuan selama seminggu terakhir, minimal mengunjungi tempat-tempat baru yang belum atau (sudah-lama-tidak) pernah aku kunjungi.

Hasilnya?

Aku menjadi lebih banyak bersenang-senang.

Biasanya ketika kita menjalani perputaran rutinitas yang mudah ditebak siklusnya seperti apa, kita akan menjadi males, bosen, bahkan terkadang sampai ke titik jenuh. Kamu butuh perubahan. Ngga selamanya kejenuhan itu harus diselingi dengan refreshing ke tempat wisata, jalan-jalan ke luar kota, atau hal lainnya. Cukup dengan kamu mengganti pola keseharian kamu yang mudah ditebak itu dengan hal-hal random yang terlintas di kepala, atau misalnya yang paling gampang,

1. Mungkin kamu sudah terlalu nyaman-di-lidah dengan beberapa menu makanan di tempat makan favorit kamu. Tapi ngga ada salahnya untuk sesekali mencoba menu baru di tempat lain kan? Hal ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman kamu soal kuliner di kota tersebut. Siapa tau, kamu selama ini melewatkan kuliner-kuliner nikmat di beberapa tempat yang jarang terjamah kerumunan orang. Cobalah pergi agak jauh atau telusuri tempat-tempat hasil rekomendasi orang lain.

2. Saatnya bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru. Siapapun. Ajak ngobrol siapapun yang kamu temui di suatu tempat atau jalanan. Atau paling ngga, dengan mengamati aktivitas seseorang semenit-dua menit, secara ngga sadar akan ada sesuatu yang bisa kamu pelajari dari situ. Karena dari setiap pertemuan, ada cerita yang bisa kamu bawa pulang. 

3. Jika sudah saatnya, berhentilah melelah, berlarilah dari keramaian, beristirahatlah di antara rerumputan hijau. Kamu butuh udara segar.

Akan lebih menyenangkan jika kamu melakukan hal di atas bersama-sama, meskipun sendiri juga tak apa. Semua yang berbeda dari biasanya akan menyenangkan pada akhirnya karena menantang diri kita untuk keluar dari zona nyaman dan kejenuhan. Lakukanlah ini seperti hobi. Semoga berbahagia menjalaninya. Selamat mencoba!


HM


No comments:

Post a Comment